PT. Essence Indonesia (International Flavors & Fragrances)

Internasional Flavor and Fragrance – PT. Essence Indonesia merupakan industri hulu yang bergerak di bidang produksi flavors dan fragrance. Flavors merupakan bahan baku yang berhubungan dengan aroma dan rasa yang digunakan sebagai tambahan pangan dan rokok. Fragrance merupakan bahan baku bukan  pangan yang digunakan sebagai bibit wewangian untuk memproduksi parfum, bahan perawatan diri dan perawatan rumah tangga seperti sabun, deterjen, shampo, minyak wangi, dan lain – lain.
Produk yang dihasilkan oleh Internasional Flavor and Fragrance – PT Essence Indonesia berfungsi antara lain untuk : memperkuat rasa, aroma, dan bau – bauan yang ada di alam, untuk menggantikan rasa, aroma, dan bau – bauan yang sama sekali tidak dijumpai di alam.
Bahan baku utama yang digunakan dalam  proses produksi  flavor dan fragrance sebagian  besar masih diimpor dari berbagai negara seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Cina, Jepang dan Thailand. Keterbatasan bahan baku di dalam negeri dengan jumlah pemasok yang cukup sedikit merupakan penyebab harga jual yang cukup tinggi. Hal ini menjadi peenghambat dalam pemenuhan kebutuhan konsumen terhadap flavor dan fragrance.
Sebagai industri hulu, perusahaan ini menyediakan bahan baku untuk industri yang bergerak dibidang consumer goods seperti industri pengolahan bahan – bahan makanan dan minuman, perusahaan rokok, perusahaan minyak wangi dan penghasil produk perawatan diri dan perawatan rumah tangga.Pemasaran dan penjualan produk untuk pelanggan dilakukan dengan 2 cara, yaitu secara langsung oleh staf dari departemen pemasaran dan melalui distributor. Pelanggan yang merupakan perusahaan besar mencakup ± 80% dari total penjualan PT. Essence Indonesia (IFF). Perusahaan – perusahaan ini ditangani secara langsung oleh staf departemen pemasaran dalam pembelian dan pemberian informasi mengenai produk yang ditawarkan, sedangkan pelanggan berupa perusahaan kecil yang mencakup ± 20% dari total penjualan ditangani oleh para distributor yang tersebar dibeberapa kota besar di Indonesia.
Pesaing – pesaing utama IFF-PT Essence Indonesia datang dari perusahaan penanaman modal asing sejenis yang juga beroperasi secara global. Kondisi persaingan saat ini cukup berimbang tetapi IFF-PT Essence Indonesia saat ini berada pada posisi sebagai market leader di Indonesia. Posisi sebagai market leader terancam apabila undang – undang anti monopoli diberlakukan.
 
Penanganan Quality Qontrol di PT.Essence Indonesia
Pada praktek industri yang kami lakukan pada tanggal 15 Juli sampai 21 Desember 2013 kami akan menerangkan tentang penanganan Quality Control dibagian QC Mikrobiologi.
Ada bebrapa pengujian di bagian mikrobiologi contohnya TPC, Yeast, E.Coli, Swab test, dll. Praktek yang kami lakukan di bagian mikrobiologi dari melakukan pengambilan contoh secara aseptik dan selalu dihindari kemungkinan adanya kemungkinan kontaminasi. Menggunakan botol contoh dan peralatan pengambilan contoh dan peralatan pengambilan contoh dari beberapa tempat, yaitu ditanki pengadukan atau homogenisasi, pada saat pengisian drum dan dari beberapa drum yang telah terisi. Sampai melakukan perhitungan koloni yang terdapat pada masing-masing produk yang diujikan. Menghasilkan suatu produk yang aman untuk dikonsumsi adalah suatu kewajiban. Hal ini tidak saja guna memenuhi peraturan kesehatan dan tuntutan konsumen, tetapi juga merupakan komitmen dari semua perusahaan yang ada. Pengertian produk aman salah satunya aman dari pencemaran mikroba. Mengingat produk yang steril merupakan hal yang hampir tidak mungkin, tetapi adanya pencemaran mikroba harus tetap dibawah tingkat maksimum yang diperbolehkan untuk tujuan tertentu.

               Tes dasar adanya pencemaran mikroba umumnya terdiri dari tiga kategori yaitu TPC (Total Plate Count), E. Coli/Coliform (indikasi pencemaran dari buangan domestik/fisik), dan Yeast & Mould (Khamir & Kapang)
        Biasanya pengujian yang sering dilakukan adalah TPC, Yeast. E.Coli. Pengujian-pengujian ini dilakukan rutin setiap harinya. Hanya beberapa produk yang dilakukan pengujian yang lainya tergantung perusahaan lain yang akan mengorder produk tersebut. Biasanya pengujian yang lain adalah Salmonella.
   Salmonella adalah bakteri berbentuk batang dengan diameter 0,7 – 1,5 µm, termasuk dalam bakteri Gram – Negatif. Tidak menghasilkan spora, utamanya bersifat motile serta memiliki flagella di seluruh permukaan selnya (petrichious). Salmonella adalah salah satu bakteri yang sering kali menyebabkan penyakit yang cukup serius apabila mancemari makanan maupun minuman yang di konsumsi manusia.
   Oleh karena itu pengujian terhadap bakteri Salmonella sangat penting. Hal ini, selain untuk memenuhi kriteria yang dipersyaratkan peraturan – peraturan keamanan pangan baik nasional maupun internasional, juga menghindari terjadinya kontaminasi makanan atau minuman oleh bakteri Salmonella, sehingga tersebarnya penyakit serius akibat Salmonella bisa dihindari sedini mungkin.
   Selain itu juga ada pengujian Allergent. Tes terhadap Allergen ( Gliadin ), terutama diperuntukkan untuk bahan mentah (Raw Material) maupun produk jadi (Finish Good) atau peralatan yang digunakan untuk produksi yang kemungkinan dapat terkontaminasi zat-zat yang bersifat Allergenic dari bahan-bahan atau produk yang berasal dari cereallia, sea food, egg, fish, dan lin-lain.
                    Contoh pengujian Total Plate Count
Pengukuran pencemaran mikroba diperuntukkan untuk semua produk dan bahan baku yang mungkin dapat digunakan oleh mikroba sebagai media pertumbuhan yang baik.
Peralatan yang digunakan adalah peralatan  umum  mikrobiologi contoh cawan petri, pipettor + tip 1 mL, botol pengencer 10 mL, Erlenmeyer, tabung reaksi, spreader.
  a.  Peralatan sterilisasi : autoclave (sterilisasi basah), dan oven (sterilisasi kering)
  b.  Inkubator, pemanas air (water bath), pembakar Bunsen, neraca analitis, dispenser pipet dan bleder.
  c.  Mikroskop, dan Colony Counter
  d.  Laminar air flow
        Lakukan pengambilan sampel secara aseptic dan selalu hindari kemungkinan adanya kontaminasi. Gunakan botol contoh dan peralatan pengambilan contoh yang baru saja disterilisasi.
        Untuk produk-produk yang sensitif mikroba misalnya emulsi, lakukan pengambilan contoh dari beberapa tempat, yaitu di tanki pengadukan atau homogenisasi, pada saat pengisian drum dan dari beberapa drum yang telah terisi.
        Tutup rapat botol contoh yang telah terisi dan segera simpan dalam refrigerator.
TPC (Total Plate Count)
a. Persiapan Larutan Pengenceran
         - Cairan Diluent (larutan pengencer-larutan garam fisiologis) – Larutan Ringer OXOID BR 52 (US-DHSS)
Larutan 1 tablet ke dalam 500 mL air suling. Sterilisasi pada suhu 121°C selama 15 menit.
b. Pengenceran
             - Contoh Cairan
     Masukkan larutan ringer ke dalam botol atau Erlenmeyer steril, pipet 10 mL contoh dan             tambahkan 90 mL larutan ringer (pengenceran 10-1). Aduk sampai benar-benar rata,                   biarkan selama 30 menit. Lakukan pengenceran secara berturut-turut untuk                                 mendapatkan           faktor pengenceran 10-2, 10-3.
          - Contoh Padatan/Tepung
     Timbang 10 g contoh ke dalam Erlenmeyer steril, dan tambahkan 90 mL larutan ringer               (pengenceran 10-1). Aduk sampai benar-benar rata, biarkan selama 30 menit. Lakukan                pengenceran secara berturut-turut untuk mendapatkan faktor pengenceran 10-2, 10-3.
c.  Media Pertumbuhan dan Pembuatan
      - OXOID CM463 – Standar Plate Count Agar (Apha / American Public Healt                                  Assosiation)
      - Timbang 23.5 g media tersebut dan tambah air sebanyak 1 liter. Kemudian didihkan      sampai larut   sempurna dan disterilisasi pada suhu 121°C selama 15 menit. Masukkan  ke dalam water bath.
d.   Inokulasi (pemupukan)
        -  Penanaman ini dilakukan di dalam laminar air flow
        -  Pertama siapkan sampel yang sudah ditimbang.
        -  Siapkan larutan pengenceran (ringer).
        -  Ukur sebanyak 90 mL larutan ringer dan masukkan pada erlenmeyer sampel                  (pengenceran 10-1).
         -  Aduk hingga tercampur secara sempurna
           -   Siapkan petridis dan ambil 1 mL larutan sampel (pengenceran 10-1) tadi dengan             pipetor dan masukkan ke pertridis .
           -   Lalu larutan sampel (pengenceran 10-1) diambil 1 mL lagi dan masukkan ke dalam        botol 10 mL yang sudah diisi dengan larutan ringer juga (pengenceran 10-2)
          -    Ambil 1 ml dari pengenceran 10-2 lalu masukkan ke dalam petridis.
          -  Setelah itu ambil 1 mL  lagi dari botol pengenceran 10-2 dan masukkan kedalam            botol 10 mL yang lain (pengenceran 10-3)
          -   Ambil 1 mL dari botol pengenceran 10-3 dan masukkan ke dalam petridis
          -   Lakukanlah secara duplo .
         -   Kemudian lakukanlah plating dengan cara menuangkan media ke dalam petridis ± 10                  ml
          -   Diamkan pada suhu kamar sampai media tersebut memadat.
           -   Inkubasi selama ± 48-72 jam(2-3 hari) pada suhu 32-35°C.
e.          Perhitungan koloni
Koloni di TPC diindikasikan dengan lingkaran putih tebal.Adanya titik-titik putih menyerupai awan harus di curigai sebagai TPC terutama untuk produk emulsi. Hitung banyak koloni yang ada menggunakan mikroskop atau penghitung koloni.
Pengolahan Limbah di PT. Essence Indonesia (International Flavors & Fragrances)
PT. Essence Indonesia (IFF) memiliki sebuah department yang menangani limbah tang ada di perusahaan tersebut yaitu WWTP (Waste Water Treatment Plan) atau IPLC (Instalasi Pengolahan Limbah Cair). Biasanya department tersebut menangani limbah cair.
Department ini mengolah limbah cair dengan menggunakan teori Mikrobiologi yaitu Aerob dan Anaerob.
Perbedaan utama dari pengolahan secara aerob dan anaerob terletak pada kondisi lingkungannya. Pada pengolahan secara aerob, kehadiran oksigen mutlak diperlukan untuk metabolisme bakteri, sementara pada kondisi anaerob sebaliknya. Berikut ini adalah beberapa perbedaan utama antara pengolahan secara aerob dan anaerob menurut Eckenfelder, et.al (1988) :
Temperatur
Temperatur mempengaruhi proses aerob maupun anaerob. Pada proses anaerob, diperlukan temperatur yang lebih tinggi untuk mencapai laju reaksi yang diperlukan. Pada proses anaerob, penambahan temperatur dapat dilakukan dengan memanfaatkan panas dari gas methane yang merupakan by-product proses anaerob itu sendiri.
pH dan Alkalinitas
Proses aerob bekerja paling efektif pada kisaran pH 6,5 – 8,5. Pada reaktor aerob yang dikenal dengan istilah completely mixed activated sludge (CMAS), terjadi proses netralisasi asam dan basa sehingga biasanya tidak diperlukan tambahan bahan kimia selama BOD kurang dari 25 mg/L.
Sementara itu proses anaerob yang memanfaatkan bakteri methanogen lebih sensitif pada pH dan bekerja optimum pada kisaran pH 6,5 – 7,5. Sekurang-kurangnya, pH harus dijaga pada nilai 6,2 dan jika konsentrasi sulfat cukup tinggi maka kisaran pH sebaiknya berada pada pH 7 – 8 untuk menghindari keracunan H2S. Alkalinitas bikarbonat sebaiknya tersedia pada kisaran 2500 hingga 5000 mg/L untuk mengatasi peningkatan asam-asam volatil dengan menjaga penurunan pH sekecil mungkin. Biasanya dilakukan penambahan bikarbonat ke dalam reaktor untuk mengontrol pH dan alkalinitas.
Semua limbah cair dari :
a. Fragrances Plant
b. Powder Plant
c. Flavor Plant
d. PBP Plant
e. Laundry & Domestic
1.         Semua buangan limbah tersebut di tampung di dalam Oil Separator Tank
Oil Separator Tank ini memiliki kapasitas 22,7 m3
2.         Setelah dari Oil Separator Tank maka limbah cair tersebut di transver ke dalam pit tank sebelum ditransver ke dalam Main Collection Tank di hitung berapa yang masuk ke dalam Main Collection Tank menggunkakan Flow Meter.
3.         Lalu di pompa menggunakan pompa atas menuju Aerator Tank 1 setiap harinya biasanya 48 m3 . Pengaturan transver dari Main Collection menuju Aerator terserah karyawan WWTP. Pada tahapan ini di lakukan airasi (udara) supaya bakteri aerob tidak mati.
4.         Kemudian di endapkan pada Sedimen Tank 1. Tahapan ini bertujuan agar lumpur yang ada dapat terpisah dengan air yang ada. Bak pengendap harus memenuhi persyaratan tertentu antara lain:
a.         Bahan bangunan harus kuat terhadap tekanan atau gaya berat yang mungkin timbul dan harus tahan terhadap asam serta harus kedap air.
b.         Jumlah ruangan disarankan minimal 2 (dua) buah.
c.          Waktu tinggal (residence time) 1s/d 3 hari.
d.         Bentuk Tangki empat persegi panjang dengan perbandingan panjang dan lebar 2 s/d 3 : 1.
e.          Lebar Bak minimal 0,75 meter dan panjang bak minimal 1,5 meter.
f.          Kedalaman air efektif 1-2 meter, tinggi ruang bebas air 0,2-0,4 meter dan tinggi ruang
g.         Untuk penyimpanan lumpur 1/3 dari kedalaman air efektif (laju produksi lumpur sekitar 0,03 – 0,04 M3/orang /tahun ).
h.         Dasar bak dapat dibuat horizontal atau dengan kemiringan tertentu untuk memudahkan pengurasan lumpur.
i.           Pengurasan lumpur minimal dilakukan setiap 2 – 3 tahun.
5.         Dari Sedimen Tank 1 akan di alirkan ke Aerator Tank 2 dengan metoge gravity. Di Areator Tank
6.          2 juga di lakukan airasi (udara) sama seperti di Aerator Tank 1 agar bakteri yang ada tidak mati.
7.         Jika sudah maka hasil dari Aerator Tank 2 di transver menuju Sedimen Tank 2. Di sini juga bertujuan untuk mengendapkan lumpur yang ada.
8.         Kemudian di alirkan menuju ke Flocullant Tank. Di Flocullant Tank di tambahkan zat kimia yaitu AlSO4
9.         Setelah di endapkan di Sedimen Tank 2 lalu di alirkan ke Post Sedimen Tank secara gravity maka lumpur yang masih terbawa air akan mengendap dengan sendirinya. Kemudian akan masuk ke Final Tank dan limbah selesai di olah.
Hasil limbah yang sudah di olah dari Final Tank biasanya hanya di gunakan untuk menyiram tanaman yang ada di perusahaan.

Limbah yang di olah pun harus di lakukan pengujian contoh nya pengujian COD (Chemical Oxigen Demand), pH, TDS, dll.
dan juga dilakukan pengecekan oleh pemerintah setempat BPLDH selama 3 bulan sekali.
  
refrensi : http://www.airlimbah.com/2010/08/15/pengolahan-aerob-vs-anaerob/


57 komentar:

Unknown Desember 19, 2014 7:49 AM  

Gan emang bener ya, kalu kerja disana dibatasi solat jumat nya untuk yg muslim?

Wisnuteguhpurboyo1212 Januari 23, 2015 7:42 AM  

good jak

Amina Kurniasi Alu Maret 13, 2015 8:15 PM  

Mau tanya kalo pake jilbab boleh gak di iff?
sy lihat ada lowongan baru disana tapi pendaftaran terakhir hari ini.

Unknown Maret 25, 2015 3:28 PM  

MANUCHAR INDONESIA

Unknown Februari 04, 2016 10:05 AM  

kantor cabang surabaya mana ya gan?

Unknown Februari 04, 2016 10:07 AM  

alamat kantor surabaya mana ya gan ? trim

Unknown Maret 11, 2016 3:30 PM  

saya pelaku usaha kecil, bisa minta alamat distributor yang menangani penjualan di wilayah surabaya dan sekitarnya, trm kasih
choirul

chanherry Agustus 10, 2016 10:20 AM  

PT. Visco Prima Indonesia adalah sebuah Perusahaan Swasta Nasional yang bergerak di bidang Pengolahan Air secara menyeluruh ( Total Water Management ) yang menangani semua jenis air seperti Pengolahan Air Baku ( Raw Water ), air proses ( Proces Water ) serta air limbah ( Waste Water ).

Dalam operasional dan aktivitas kami di dukung oleh tenaga-tenaga ahli dan professional serta berpengalaman di bidangnya masing-masing, mulai dari rancangan system ( Design ), pabrikasi ( Production ), analisa ( Laboratory ), hingga service purna jual ( After Sales Service ).

Sistem Pengolahan Air dan produk yang kami suplai sebagai berikut :

1. Water Treatment Plan.
Dalam hal ini kami menangani Sistem Pengolahan Air bersih, air minum, air kemasan dan air produksi sesuai dengan standart yang di inginkan dan juga sytem pengolahan Air Limbah.
Untuk melengkapi sistem tersebut kami mensuplai alat-alat seperti : Sand Filter, Activated Carbon Filter, Iron Manganese Filter, Water Softener, Demineralizer, Mix-Bed semuanya baik yang Manual maupun Automatic.
Selain itu kami juga menyediakan Sistem Reverse Osmosis, Ultraviolet, Dosing Pump, dan juga alat-alat penunjang yang ljuga media-media filter antara lain : Silica Sand, Activated Carbon, Manganese, Membrane RO, Cation Resin dan Anion Resin, FRP Tank, Cartridge Filter, Conductivity Meter, juga namyak media pendukung yang lain.

2. Water Treatment Chemical, Fuel Additive & Cleaner.
Kami mensuplai VISCO CHEMICAL (USA) yang khusus di rancang untuk Boiler Water Treatment, Cooling Tower, Chiller, Radiator.

 Visco Chemical Boiler berfungsi untuk mencegah kerak dan karat, menaikkan PHdll.
 Visco Chemical Cooling Tower berfungsi untuk mencegah terjadinya kerak dan karat juga sebagai pencegah lumut dan pencegah micro-organisme.
 Visco Chemical Chiller untuk Sirkulasi Tertutup berfungsi untuk pencegah kerak dan karat.

Dalam penyediaan Visco Chemical untuk Boiler dan Cooling Tower Water Treatment, kami juga menawarkan Chemical khusus untuk Scaling Boiler, Cleaning Cooling Tower, Cleaning Chiller, Cleaning Membrane RO, dan juga perpanjangan ijin Operasional Boiler ke Depnaker.
Untuk penggunaan Visco Chemical Treatment kami menawarkan Analisa Air yang di lakukan di tempat setiap bulan sekali sebagai Salah Satu Service yang kami berikan dan juga Garansi Hasil.


Demikian yang dapat saya sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Jakarta, Agustus 2016

Hormat kami,
PT. Visco Prima Indonesia



Arif Raditya
Hp. 081289052824

chanherry Agustus 10, 2016 10:21 AM  

PT. Visco Prima Indonesia adalah sebuah Perusahaan Swasta Nasional yang bergerak di bidang Pengolahan Air secara menyeluruh ( Total Water Management ) yang menangani semua jenis air seperti Pengolahan Air Baku ( Raw Water ), air proses ( Proces Water ) serta air limbah ( Waste Water ).

Dalam operasional dan aktivitas kami di dukung oleh tenaga-tenaga ahli dan professional serta berpengalaman di bidangnya masing-masing, mulai dari rancangan system ( Design ), pabrikasi ( Production ), analisa ( Laboratory ), hingga service purna jual ( After Sales Service ).

Sistem Pengolahan Air dan produk yang kami suplai sebagai berikut :

1. Water Treatment Plan.
Dalam hal ini kami menangani Sistem Pengolahan Air bersih, air minum, air kemasan dan air produksi sesuai dengan standart yang di inginkan dan juga sytem pengolahan Air Limbah.
Untuk melengkapi sistem tersebut kami mensuplai alat-alat seperti : Sand Filter, Activated Carbon Filter, Iron Manganese Filter, Water Softener, Demineralizer, Mix-Bed semuanya baik yang Manual maupun Automatic.
Selain itu kami juga menyediakan Sistem Reverse Osmosis, Ultraviolet, Dosing Pump, dan juga alat-alat penunjang yang ljuga media-media filter antara lain : Silica Sand, Activated Carbon, Manganese, Membrane RO, Cation Resin dan Anion Resin, FRP Tank, Cartridge Filter, Conductivity Meter, juga namyak media pendukung yang lain.

2. Water Treatment Chemical, Fuel Additive & Cleaner.
Kami mensuplai VISCO CHEMICAL (USA) yang khusus di rancang untuk Boiler Water Treatment, Cooling Tower, Chiller, Radiator.

 Visco Chemical Boiler berfungsi untuk mencegah kerak dan karat, menaikkan PHdll.
 Visco Chemical Cooling Tower berfungsi untuk mencegah terjadinya kerak dan karat juga sebagai pencegah lumut dan pencegah micro-organisme.
 Visco Chemical Chiller untuk Sirkulasi Tertutup berfungsi untuk pencegah kerak dan karat.

Dalam penyediaan Visco Chemical untuk Boiler dan Cooling Tower Water Treatment, kami juga menawarkan Chemical khusus untuk Scaling Boiler, Cleaning Cooling Tower, Cleaning Chiller, Cleaning Membrane RO, dan juga perpanjangan ijin Operasional Boiler ke Depnaker.
Untuk penggunaan Visco Chemical Treatment kami menawarkan Analisa Air yang di lakukan di tempat setiap bulan sekali sebagai Salah Satu Service yang kami berikan dan juga Garansi Hasil.


Demikian yang dapat saya sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Jakarta, Agustus 2016

Hormat kami,
PT. Visco Prima Indonesia



Arif Raditya
Hp. 081289052824

aisoice November 22, 2016 1:28 PM  

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah elmu.

Gema Parfum
Profil Gema Parfum.

----------

Unknown November 24, 2016 4:24 PM  

kami menawarkan berbagai produk filter yang dapat memenuhi kebutuhan produksi pada Perusahaan Bapak/Ibu, dan kami berharap melalui surat perkenalan produk ini dapat terjalin kerjasama yang baik.

Jenis Saringan yang dapat kami suplai antara lain :

Saringan Stainless Steel/Wire Mesh (dari Mesh 2 s/d 500 Mesh)
Berfungsi untuk menyaring partikel yang membutuhkan high pressure/temperature
GAF Filter/ Saringan Nylon/Polyester (dari Mesh 20 s/d Mesh 500)
Berfungsi untuk menyaring partikel dalam liquid atau powder
Saringan debu untuk Dust Collector / Filter Bag
Berfungsi untuk mencegah polusi udara disekitarnya, Filter bag ini dapat kami buat sesuai dengan kebutuhan konsumen.
Misalnya Dalam bentuk kerucut, Silinder, Tabung, Persegi Panjang dll.
Kain Press / Perforated Net
Berfungsi untuk mesin Press
Filter Plate/ Perforated Net.
Berfungsi untuk menyaring partikel yang membutuhkan high pressure/temperature, biasanya dipakai pada mesin extruder (biasanya digunakan pada industry pakan ternak, Industri minyak, Industri semen, dll ) Yang disesuaikan kebutuhan besar lubangnya, ketebalan plate, Ukuran Plate dan bahan plate.
Air Filter / Saringan Udara
Berfungsi untuk menyaring udara, biasanya digunakan pada ruang oven, painting, spending.
Ketebalannya antara lain: 10mm, 20mm, 25 – 30mm
Catridge Filter
Berfungsi untuk penyaringan air, biasa digunakan pada industry food & Drink, Dll
Hormat Kami,
Marketing Departement

Solikin
HP. 0812 9410 2082 Pin BB. 5CEE02AF
(Email: solikin_tsb@yahoo.com ; tigasinarberlian@gmail.com )

Unknown Desember 08, 2016 10:08 AM  

Perkenalkan kami sebelumnya yang bergerak di bidang pengiriman barang impor/exspor (PPJK -INTL FRIEGHT FORWARDER & TRANSPORTATION).

Sehubungan dengan adanya Kegiatan import/ekspor di perusahaan Bapak/Ibu. Kami dari PT.DIRAKARYA INSANI. Sangat Berminat ingin menjalin hubungan kerja sama yang baik dalam jangka panjang yang saling menguntungkan dengan perusahaan bapak/ibu pimpin saat ini.

Bapak/Ibu bisa langsung menghubungi kami mengenai:
- PPJK
- Jasa Customs Clearence Import,
- Sewa Undername Import,
- Door To Door,
- Import Borongan (All-In),
- Customs Borongan (Barang bukan baru).
- RE impor/exspor
- Trucking domestic

Melayani Impor Barang Bukan Baru(barang Bekas)dengan kuota sebagai berikut.
- Crane Mobile
- Crane Eksavakator
- Pilling Driver

Operasional customs clerance perusahaan kami
- Bandara Soekarno Hatta Air Frieght Jakarta
- Port of Tangjung Priuk Jakarta

Kami melayani pengurusan barang yang bermasalah tidak bisa di keluarkan dari pelabuhan karena masalah kepabeanan/kurang lengkap dokumen pendukung lainnya seperti: NPWP,APIU,NPIK,BPOM,SNI,IT, dan LS,kami siap membantunya.


Demikian penawaran ini kami ajukan besar harapan kami untuk menjalin hubungan baik dengan perusahaan Bapak/Ibu. Mohon untuk mengecek kebutuhan perusahaan Bapak/Ibu, mungkin Anda bisa menemukan bagian bisnis yang bisa kita kerjakan bersama.


IFAN SHANJAYA
BAG:IMPOR /EKSPOR
HP/WA : 0852 9672 4747
PHONE: +6221 22270902
+6221 22270903
ifan.exim@gmail.com

PT.DIRAKARYA INSANI
KANTOR OPERASIONAL PERUSAHAAN PENGURUSAN JASA KEPABEANAN CUSTOM CLEARANCE SERVICES NPPJK
AND TRANSPORTATION TANJUNG PRIUK JAKARTA UTARA.JLN:ENGANO EDAM 2 NO.21A POS VIII_
TLP:+6221 4372278 FAX:+6221 43938257
NPWP.NO.02.380.770.4-042.000 SIUP.NO.402/SIUPJPT/DISHUB/X/2013 NP.PPJK NO.000413/2007_

Unknown Januari 06, 2017 8:44 PM  

Sumber virus beleken :v

ANUGRAH GROUP Juli 05, 2017 1:32 PM  

Kepada Yth,
CEO / Dirut (Pimpinan Perusahaan)

Attn : Import Dept & Domestics

Dear, Sir/ Madam,
Kami dari, PT. ABDISETIA CARGO LOGISTICS ( QQ ) PT. ABDI SETIA INTERNUSA, kami adalah Perusahaan yang menyediakan layanan Legalitas Import & Export. Memiliki Agent di Eropa dan Asia, memiliki armada untuk Domestics Lokal dan Pergudangan Perusahaan dan adapun Legalitas Import yang kami miliki, Sbg:

LEGALITAS IMPORT ( Under Name & Consignee)

• Ijin Ekspor / MOU Ekspor
• On Line Pembuatan PIB dan Transfer dengan EDI System.

SERVICE :

• Air Freight & Sea Freight Service
• Custom Clearance Import
• Door to Door Service
• Under Name (Consignee)
• Kuota Barang Bekas
• Import Borongan (All-In)
• Transportation Alat Berat & Domestics Darat,Udara dan Laut (Pengiriman Barang/Bahan Material Ke Seluruh Nusantara)

JENIS ARMADA :

• Loe Bed • Self Loader • Doly
• Trailler • Dump Truck • Dan lain - lain

PORT SERVICE :

• Jakarta • Lampung • Medan
• Semarang • Surabaya • Dan Lain - Lain

Susah Untuk Proses Customs Di Bandara / Priok , atau barang ketahan di ( BC ) Kami bisa untuk membantu proses, biaya pengurusan bisa kami talangin dulu ,barang di antar sampai di tujuan baru di lakukan pembayaran.

M I S I :

Kami mendedikasikan untuk menyediakan manajemen rantai pasokan yang inovatif dan meyakinkan dengan profesionalisme dan integritas dalam semua operasi kami, serta berkomitmen dengan memberikan layanan terbaik kepada klien kami.

V I S I :

Menjadi perusahaan proaktif yang selalu melihat ke depan dengan mengembangkan cara-cara baru (inovasi) tiada henti untuk merampingkan manajemen rantai pasokan (supply chain) pelanggan kami, dengan demikian kami meminimalkan biaya.

*Adapun biaya dari pengurusan Service yang kami ajukan untuk kerja samanya , Biaya tersebut bisa kami talangin dulu, pembayaran setelah barang tiba atau barang sampai di tempat ( Gudang ) Bapak atau Ibu.
kepercayaan dan kekuatan hukum bersama
Demikian surat rekanan kerjasama dari kami, semoga dapat terjalin kerja sama yang baik dengan pihak kami, dan Kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT.ABDISETIA CARGO LOGISTICS QQ
PT.ABDI SETIA INTERNUSA ( ABDI GROUP )
Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok L . No. 52
Jl .Letjend Suprapto Jakarta Pusat 10640

Tlp : (62-21) 4288 8126, 4288 8127,

4288 4971, 4288 4971

Fax : (62-21) 421 5949 Hunting

421 5947



B & R
Musliadi Jalil ( Dept Import )
HP . 082 33399 0432
Email : musliadi.import12@gmail.com ,
musliadi.abdigroup12@gmail.com

Unknown Juli 19, 2017 12:26 AM  

Pak bos. Saya pelaku usaha kecil. Di sidoarjo. Bisa gk kita d ksh alamat distributor yg dekat daerah sekitar saya. Trima kasih.

Unknown Agustus 30, 2017 4:34 PM  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Toko KAYRA Agustus 30, 2017 7:45 PM  

Mohon informasi untuk Distributor wilayah Bekasi dan Jakarta Pak. Bisa email ke Maryadi.kisno@yahoo.com . Makasiiiih

aditya wahyu September 06, 2017 11:35 PM  

Butuh info sales marketing IFF jawa tengah.
tantris_parfume@yahoo.com
Wa 085226322777

Jasa Import Resmi Maupun Borongan November 24, 2017 1:52 PM  

Kepada Yth,
SeluruhCalon Customer PT BARONA LOGISTICS
Di Tempat,
UP. Bagian Import & Export

Dengan hormat,
Melalui kesempatan ini, kami PT Barona Logistics memperkenalkan diri sebagai sebuah perusahaan International Freight Forwarder sekaligus mengajukan penawaran kerjasama untuk proses pengeluaran, pengiriman dan pendistribusian barang di perusahaan Bapak/Ibu.
PT Barona logistics juga bisa menangani barang-barang impor sebagai berikut: Mesin baru/bekas,Alat berat, Besi/Baja, Pompa, Genset, Mainan, Alat kesehatan(ALKES), Electronics, Spare Part, Textile, Garment, Alas kaki, Accessories, Keramik ubin, Chemical, Makanan dan barang Cargo lainnya.

Adapun beberapa layanan kami adalah sbb:

- Export dan Import
- Air Freight
- Ocean Freight
- Custom Clearence
- Undername
- Door to Door Service(All-in)
- Trucking Charter, Dll
Berikut kami lampirkan Price List untuk custom clearence barang impor sebagai bahan pertimbangan untuk perusahaan Bapak/Ibu.
Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan selamat beraktifitas.

Best Regards

Fajar Rona
PT BARONA MITRA PERKASA
Jln. Raya Pondok Gede No. 39
Kampung Dukuh, Jakarta Timur 13550 Indonesia
T : +6221 8778 7689
F : +6221 8778 7690
E : fajar@baronalogistics.net
W : www.baronalogistics.net
M : 0812 6927 8995

Unknown Agustus 21, 2018 3:52 AM  

PT PURARI MITRA RAPUNZEL
GENERAL TRADING EXPORT IMPORT CUSTOMS CLEARANCE
SERVICES AND UNDERNAME CONSIGNEE

Kepada Yth,
Import Dept/Purchasing


Dengan Hormat,
Perkenalkan kami PT. PURARI MITRA RAPUNZEL adalah perusahaan Jasa Customs Import, International
Sea and Freight Forwarding, sekaligus Specialist dalam bidang Jasa Customs Clearance di Kepabeanan baik via
Bandara maupun Pelabuhan di seluruh Nusantara.

Fasilitas Undername yang kami sedia
_ N P W P
_ A P I-U
_ S R P/N I K
_ N P I K
_ IT BESI BAJA
_ IT KEHUTANAN
_ IT GULA
_ IT BERAS
_ IT ALAT KESEHATAN
_ IT ALAT BERAT
_ IT KIMIA
_ IT OIL
_ IT BEKAS
_ IT MUR/BOLT
_ IT MAKANAN/MINUMAN
_ IT LIFT
_ IT MAINAN
_ IT ELECTRONIK
_ IT KAIN/CELANA/BAJU
_ IT KACA/KACA SOLEK
_ IT KERAMIX/KRANIX DLL

LS / SNI / Izin Import barang bukan baru
UNTUK KONSULTASI IMPORT ALAT BEKAS HUB: Mr, AGUS IMPORT
Hp / Wa : 0853 6257 5095


CONSIGNE / UNDER NAME :
Tidak memiliki dokumen kelengkapan impor ?
Mudah, PT. PURARI MITRA RAPUNZEL memiliki izin impor yang lengkap dan siap menyewakan kepada perusahaan atau perorangan yang membutuhkan izin impor atau disebut juga undername import.
Apa itu undername import?

Cara Impor Undername yaitu mengimpor barang dari luar negeri dengan meminjam perusahaan lain yang memiliki izin dan terdaftar di pabean.

Agar proses impor berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya dipilih perusahaan yang reputasinya baik dan terpercaya, dan perlu dibuat Surat Perjanjian secara tertulis (Surat Indentor) dan jelaskan dalam perjanjian apakah ingin Q/Q atau langsung kepada penerima Undername.
Kirim penjelasan ke supplier dan nyatakan bahwa perusahaan itu hanya ditunjuk sebagai pelaksanaan impor saja, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Tanyakan ke shiper perihal Proforma Dokument i, e:
Packing List, Invoice, Bill of Lading/Air Way Bill,

Dan kemudian periksa serta konfirmasi dengan perusahaan undername dan jika perusahan undername menyatakan Tidak Masalah, maka barang siap dikirim dan pastikan kepada perusahaan undername siapa pengangkut (freight forwarder) barang tersebut sampai ke pelabuhan di Indonesia.
Setelah barang sampai ke pelabuhan di Indonesia, maka shipper atau agen forwarder di Indonesia menyiapkan dokumen untuk mendapatkan PIB (Pemberitahuan Impor Barang) dengan sistim EDI/PPJK, lalu membayar bea masuk ke Bank, dan setelah itu hubungi EDI/PPJK untuk mendapatkan respon. Dalam hal ini hasil yang diperoleh ada dua kemungkinan, yaitu:

1. Jalur Hijau ‘green line’ :
Barang langsung dapat keluar setelah dokumennya diperiksa.
2. Jalur Merah ‘red line’ :
Barang perlu diperiksa fisiknya oleh Bea Cukai.

Setelah mendapat respon EDI/PPJK, baru mendapat deklarasi impor (NOTUL) dari kantor pabean bahwa barang telah selesai diproses dan barang boleh keluar.

Jika barang impor mendapat NOTUL (Pajak Pertambahan Nilai), bayar dahulu pajak pertambahan nilai untuk mendapat SPPB (Surat Perintah Pengeluaran Barang) atau deklarasi impor dari Imigrasi.
Seluruh dokumen impor seperti PIB, Pembayaran Bea Masuk, kopi Air Way Bill, kopi Bill of Lading dan lain-lain diberikan kepada perusahaan undername, sedangkan kopiannya untuk pemilik barang.


Best Regartds,


------------------
AGUS RIZAL

HP / WA : 0822 6112 5670 / 0853 6257 5095
EMAIL : agus.exisimport007@gmail.com
TELPONE: 021-8770 3907 / 021-2282 2117





Office: Jln. Lapangan Tembak No. 3B Cibubur Jakarta Timur

PT.ATM Logistik indonesia September 13, 2018 10:42 AM  

Kepada Yth,
Up/Bagian, Import Export
PT. ATM LOGISTIK INDONESIA,Sebagai Perusahaan Jasa Kepabeanan yang menangani Customs Clearance Import via Pelabuhan Di Indonesia maupun Bandara (SEA&AIR)

(a).ATM GROUP DAPAT MELAYANI BARANG - BARANG SEBAGAI BERIKUT:
Alat Berat,Elektronik, Mesin Baru,Genset,Furniture,Lampu Led, Kabel, Alumunium, Alat Ukur, Pompa Air,Spare Part, Alat Survey, Besi , Plate Baja &
Pipa,Garment,Textile,Beji Plastik,Accessories,Alkes, dan semua,komoditi barang bekas dan baru.

(b). SERVICE PROFIDE:
1. UNDERNAME IMPORT EXPORT
2. CUSTOMS CLEARANCE
3. TRACKING
4. WAREHOUSING
5. DOORT TO DOORT
6. DOMESTIK SELURUH INDONESIA

AGENT BY AIR FREIGHT AND SEA FREIGHT:
1. SINGAPORE TO INDONESIA
2. CHINA TO INDONESIA
3. TAIWAN TO INDONESIA
4. MALAYSIA TO INDONESIA
5. EROPA TO INDONESIA

Demikianlah penawaran ini kami ajukan semoga dapat terjalin kerjasama yang baik kami ucapkan. Terima Kasih

Hormat Kami

GUNAWAN C
Whatsapp : +62811 85 888 37
PT. ATM LOGISTIK INDONESIA
Ruko Boulevar Tekno H-7
Jln. Raya Tekno Widya BSD Sektor 11 Tangerang-Selatan 15314
Telp : (021) 7567 5840 ( Hunting ) Fax : (021) 7568 5647
E mail : gunawan@atmlogistik.co.id
E mail : atmgunawan@gmail.com
www.atmlogistik.co.id

LEO EFENDI September 20, 2018 9:21 AM  

To : PERUSAHAAN BUMN
&
SWASTA NASIONAL

Di Tempat.

Up/attn : Pimpinan / Finance Manager (HRD)
Perihal : Surat Perkenalan & Kerjasama
Terlampir : 1 Perincian Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond

Dengan Hormat,
Salam hangat dari PT. BINTANG HARAPAN BERSAMA (Consultan Bank Garansi Dan Asuransi)
Perkenankan kami untuk memperkenalkan perusahaan kami PT. BINTANG HARAPAN BERSAMA.
Dimana kami telah di back up beberapa perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN serta Perusahaan kami telah ditunjuk untuk memasarkan bank garansi yang terbitkan oleh Bank diantaranya:BANK BNI , BRI , BCA , BII , EXIM , DKI , BTN , SINARMAS , JTRUST , AGRA , KALTIM , SUMSEL , BUMIPUTERA , DINAR , DAN BPD LAMPUNG serta bank dan Asuransi Penerbit lainnya.Pada kesempatan ini kami menawarkan kerjasama dibidang penerbitan bank Garansi / Surety bond,dimana didalam penerbitannya kami memberikan prosedur relatif mudah yaitu : NON COLLATERAL (Tanpa Agunan), Serta Jaminan polis siap kami antar.

Jasa General Insurance Bank Garansi Dan Asuransi Yang Kami Tawarkan Diantaranya :

- JAMINAN PENAWARAN (Bid Bond)
- JAMINAN PELAKSANAAN (Performance Bond)
- JAMINAN UANG MUKA (Advance Payment Bond)
- JAMINAN PEMELIHARAAN (Maintenance Bond)

Mitra kami untuk Penerbitan Surety bond/ Asuransi Swasta dan BUMN yaitu :

1. PT. Asuransi Ekspor Indonesia ( Persero) / ASEI
2. PT. Asuransi Kredit Indonesia ( Persero) / ASKRINDO
3. PT. Asuransi Jasindo ( Persero)
4. PT. Asuransi Pan Pacifik
5. PT. Asuransi Mega Pratama
6. PT. Asuransi Raya
7. PT. Asuransi Bosowa Periskop
8. dan Asuransi lain-lain yang terdaftar di Departemen Keuangan RI.

1. Contractor all risk (CAR)
2. Conprenshive general liability ( CGL)
3. Workman compensation liability (WCL)
4. Automobile liability (AL)
5. Custom bond
6. Property all risk (PAR)
7. Erection all risk ( EAR)
8. Marine hull insurance (MH)
9. Cargo
10. Sp2d Akhir Tahun ( Surat Perintah Pencairan Dana )
11. KMK (kredit modal kerja)

Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi) baik itu proyek yang sedang berjalan / akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan kami memberikan prosedur yang relative mudah yaitu proses cepat serta jaminan polis siap di antar.
Demikianlah penawaran dari kami, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang,atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Best Regards
LEO EFENDI
Div. Marketing

PT. BINTANG HARAPAN BERSAMA
(Consultants Bank Guarantee & Insurance)
Jl. GALUR SARI III NO 168 A .UTAN KAYU SELATAN MATRAMAN RAYA JAKARTA TIMUR
Telp : 021-2285 6316(Hunting)
Fax : 021-22856317
Email : leo.efendi@yahoo.com & leoefendi48@gmail.com

Mobile : 081293182023

import internasional Desember 06, 2018 2:57 PM  

--
Kepada Yth,
Pimpinan Perusahaan
Up. Purchasing Dept / Import Dept /
Marketing Dept.

Dengan hormat,
Kami dari PT.Kencana Multi Indonesia, sebagai Perusahaan Jasa Kepabeanan yang menangani Customs Clearance Import via Bandara Maupun pelabuhan di seluruh nusantara. Dan menyewakan Undername bagi Consigne yang belum lengkap untuk persyaratan dan izin importnya.

Keterangan tambahan :
1. Surat Registrasi Pabean ( NIK )
2. Angka Pengenal Importir ( API )
3. N P I K ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
4. IT ( Besi Baja, Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki -
lainnya )
5. NPWP, SIUP, TDP & Akte Notaris
6. Kadin & Others Sub Bidang
7. Pengurusan Izin SIUP JPT
8. Pengurusan Izin Sucopindo ( LS )
9. Pengurusan Izin Label SNI ( Berbahasa Indonesia )
10. Pengurusan Izin BPOM
11. Pengurusan SNI
12. Pengurusan Izin & Limbah Pabrik B3, B1, B2 & Izin Oprasionalnya
13. Pengurusan Surat Izin Lainnya

Product dan Service kami antara lain :
1. Sea and Air Cargo Service
2. Export & Import Customs Clearence Service
3. International Courier Service
4. Domestic Service
5. Export Service
6. Consigne / Undername
7. Borongan ( All-In )
8. Door to Door Services
9. Faktur Pajak PPn Lokal

Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami

HARIS WIRADIKA
PT.Kencana Multi Indonesia
IEC Building Suite 112
Jln. Jatinegara Barat No. 166H 13330 - Indonesia
Call / Wa : 0812-3766-8158(Hunting)
Phone : 021-857-1208
Email : cs.kmilogistics@gmail.com
www.kmiindonesia.com

PT.MEGATON SAMUDERA ASIA Maret 05, 2019 1:17 PM  

PT.MEGATON SAMUDERA ASIA

General Trade Supplier & Export Import



Kepada Yth,
Up : Bapak / Ibu
Purchasing / Div.Import / Logistics Dept.

Di Tempat,
Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA Freight Forwarder yang melayani pengiriman barang import, LCL / FCL, resmi / legal serta peminjaman Perusahaan / Undername ke seluruh Indonesia dan Kami mempunyai Agent-Agent di Eropa dan Asia sehingga kami bisa mengerjakan import borongan dan resmi dengan harga Ex-Work , FOB, C&F Dan CIF.

PT.MEGATON SAMUDERA ASIA kami bisa menangani impor barang-barang sabegai berikut :
Mesin Baru/Bekas, Alat Berat, Besi/Baja, Pompa, Genset, Mainan, Alat Kesehatan ( ALKES ), Electronics, Spare Part, Textile, Garment, Alas kaki, Accessories, Keramik Ubin, Chemical, Makanan dan barang Cargo lainnya.

Adapun Produk-Produk jasa yang kami tawarkan via laut dan udara Sbb :

Jasa Customs clearance Laut & Udara

Jasa Import Borongan Under Name ( All-In )

Jasa Import Ex-work langsung

Jasa Import Under Name

Jasa Import Door To door service

Jasa Domestics Darat, Laut Dan Udara

Demikianlah penawaran ini kami ajukan,besar harapan kami bisa kerja sama dengan perusahaan Bapak/Ibu dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.



Jasman

Executive Import

Mobile : 0812 8785 700/Wa

Email : jasman.import@gmail.com

mkt1@msalogistics.co.id

Web : http://www.jasaexportimportjakartaa.com/


Head Office:

PT.MEGATON SAMUDERA ASIA

International Freight Forwading

Gedung Pembina Graha

Jl. D.I Panjaitan No.45 Rawa Bunga Jatinegara – Jakarta Timur 13350

Telp : 021-8591 7799

Fax : 021-8591 7799

Lady Mia Juli 26, 2019 10:36 PM  


KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

REBACCA ALMA LOAN COMPANY September 25, 2019 2:47 AM  

PENAWARAN PINJAMAN YANG MENDAFTAR Berlaku sekarang.

Pencari Pinjaman yang Terhormat,

Salam dari PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.

Kami adalah Pemberi Pinjaman pinjaman bersertifikat yang menawarkan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman. Kami memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, Hutang, tagihan, dan banyak alasan lainnya. Kami beroperasi dengan tingkat bunga 2%. Masih ada banyak keuntungan dengan mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini, jadi Apakah Anda memerlukan pinjaman? Apakah Anda berhutang? Apakah Anda ingin memulai bisnis dan membutuhkan modal? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau dana untuk alasan apa pun? Bantuan Anda akhirnya ada di sini, karena kami memberikan pinjaman kepada semua orang dengan tingkat bunga yang lebih murah dan terjangkau hanya 2%, jika tertarik silakan hubungi kami hari ini di: (rebaccaalmaloancompany@gmail.com) dan dapatkan pinjaman Anda hari ini.

kami memberikan yang berikut;
*Perbaikan rumah
* Pinjaman Penemu * Kredit Mobil
* Pinjaman Konsolidasi Utang
* Lini Kredit * Pinjaman Kedua
* Pinjaman Bisnis * Pinjaman Pribadi
* Pinjaman Internasional.

Kami bersertifikat, dapat dipercaya, dapat diandalkan, efisien, Cepat dan dinamis. Jika Anda tertarik, silakan hubungi kami melalui WhatsApp Number +14052595662

Semoga berhasil,
PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.

karyabudi Januari 06, 2020 1:43 PM  

Dear Divisi Import - Export
Dengan Hormat,

Kami dari PT. KHARISMA MULTI SARANA adalah sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Expedisi dan International Freight Forwarder untuk Pengurusan Import di Kepabeanan (PPJK) baik Via Laut maupun Via Udara, UNDERNAME, All In dan Borongan, dan melayani Domestik jasa pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, kami bermaksud untuk memperkenalkan Perusahaan kami kepada Perusahaan Bapak / Ibu, dengan harapan akan menjalin kerjasama dalam pengembangan untuk pengurusan Import dan Domestik khususnya dalam proses di Kepabeanan dan Transportasi :



I. JASA KEPABEANAN :

1. General Customs Clearance Import

2. All In Customs Clearance Import

3. Import undername QQ

4. Pelayanan importasi denagan system Ex-world

5. mediasi import dengan system UNDERNAME Consignee



Kami juga menyediakan UNDER NAME bagi Import yang belum memiliki Licency Import berdasarkan Commodity.

Licency Import dari kami diantaranya :

1. API-U - SRP / NIK

2. NPIK (Electronik, Mesin dan Toys) - IT (Makanan , Besi / Baja)



II. WILAYAH KERJA, UNDERNAME / All In :

1. Pelabuhan Jakarta

2. Pelabuhan Lampung

3. Pelabuhan Semarang

4. Pelabuhan Surabaya



III. PELAYANAN DOMESTIC :

1. kapal roro dengan pengiriman Reguler Tujuan:Makassar,Balikpapan,mak assar Samarinda,Banjarmasin.

2. Jasa trucking: menyediakan pick up, colt diesel 4 roda & 6 roda,fuso 6 roda & 10 roda bak,truk built up,lowbed,Treller.

D. MISI KAMI:

1. Memperlancar usaha anda dengan service yang sangat Memuaskan & Tepat Waktu.

2. Harga relatif murah/bersaing.



Demikianlah proposal kerjasama, Jasa & Transportasi yang dapat kami ajukan, besar harapan kami mudah-mudahan Bapak / Ibu bisa menjadikan kami sebagai salah satu mitra kerjasama yang baik, dan atas segala perhatiannya tidak lupa kami ucapkan terimakasih.



KARYA BUDI

Manager Import




PT. KHARISMA MULTI SARANA
Jl. Raya Mabes Hankam No. 4 B
Ceger - Jakarta Timur 13820
Telp : 021-8431 2017 / 8431 2018
Mobile : 085270229891
Email : karyabudi78.kms@gmail.com

Adhityas kripsiani Februari 28, 2020 10:21 PM  

Salam ..... Harap Anda semua harus membaca apa yang saya katakan ....
Biarkan saya perkenalkan dulu diri saya, Nama saya Adhityas Kripsiani, saya berasal dari kota Bandung, saya bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Yogyakarta.

Keinginan saya dan impian tertinggi saya adalah ingin memiliki bisnis atau toko sendiri, tetapi jika Anda hanya mengandalkan gaji Anda, mungkin butuh waktu yang sangat lama di mana biaya sewa dan anak-anak yang telah terakumulasi hanya akan lebih sulit dan jeritan panjang tidak akan terwujud
Saya mencoba "membuka internet dan saya melihat tulisan orang-orang sukses yang dibantu oleh seorang ulama dari sana saya mencoba untuk menghubunginya, pada awalnya saya terus mengirim sms sampai saya mendapat balasan dari perusahaan yang merupakan awal kesuksesan saya. Jika Anda ingintoget cara mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT MEMBAYAR HUTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI LAINNYA, TANPA KEBUTUHAN RITUAL, CEPAT DLL. melalui bantuan dalam menarik lebih banyak dana oleh ulama di kepala sekolah asrama shohibul Qur'an, dan akhirnya saya mencoba menghubungi Perusahaan Pinjaman Rebacca Alma dengan kompensasi yang sama untuk impian saya dan untuk membayar utang, terima kasih Tuhan kepada Tuhan yang maha kuasa melalui bantuannya. Sekarang saya membuka usaha distribusi di Bandung.
Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Irlina Tuty Sartika untuk merujuk saya ke perusahaan pinjaman tempat saya mencapai impian saya sekarang.
Hubungi ibu yang baik REBACCA ALMA LOAN COMPANY melalui emailnya rebaccaalmaloancompany@gmail.com. Silakan untuk penjelasan lebih rinci. Anda juga dapat menghubunginya melalui Whatsapp +14052595662
Anda mungkin ingin mengajukan pertanyaan, hubungi saya melalui email saya adhityaskripsiani@gmail.com.

Anda juga dapat menghubungi wanita yang merujuk saya ke perusahaan pinjaman yang sah ini Mrs. irlinatutysartika15@gmail.com
Anda tidak perlu ragu atau tertipu dan dikejar-kejar oleh hutang lagi, sekarang saya membagikan pengalaman yang saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat.

nurraysa diena April 19, 2020 8:14 AM  

Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk dengan cepat menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan saudara saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Perlu Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka meminjamkan proses yang cepat dan sederhana. Tetapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan tidak ada muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk meminta nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

Artikel Blok April 27, 2020 11:29 AM  

PT. TUNAS NUSANTARA TRITUNGGAL merupakan perusahaan freight forwarding yang bergerak di bidang pengiriman barang export import baik resmi maupun borongan all-in atau door to door service.
Kami melayani pengiriman dari dan ke seluruh dunia.
China (Guangzhou, Yiwu,Shenzen dan Shanghai), Singapore, Korea, Jepang, Hongkong, Thailand, Taiwan,USA, Jerman, English dan Negara lainnya.

Adapun layanan kami sbb :
• Customs Clearance
• Export-Import
• Door To Door
• Under Name
• Trucking
• Domestics
Keuntungan menggunakan Service kami:
• Kami akan mengurus semua keperluan Export Import anda (Anda cukup pesan barang di Supplier saja, Sisanya akan kami urus semua sampai barang diantar ke alamat anda)
• Harga yang kami berikan sudah ALL IN (sudah termasuk Bea Masuk, PPN, PPH, biaya Freight, dll)
• Harga yang kami berikan dijamin merupakan harga yang termurah dan bersahabat
• Free Delivery di area Jakarta
• Kami bisa membantu anda melakukan transfer pembayaran ke supplier

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami,kami siap membantu anda.

Banta
Mobile : 0812 1853 4003 (Whatsapp)
Email : banta.impor@gmail.com

PT. TUNAS NUSANTARA TRITUNGGAL
InternationalAir & Sea Freight Forwarding Cargo Service
Office : Gedung Griya Intan
Jln.BuncitRaya No.21B, Jakarta Selatan 12510 Indonesia
Phone : (+62-21) 79189240,27531255
Fax : (+62-21) 22791648
Web :https://solusijasaimportmurah.blogspot.com/

Carkem Anwari Juni 28, 2020 9:43 PM  

Assalamualaikum, Nama saya Carkem Anwari dari sebuah kota kecil di Bandung, Indonesia Saya sangat senang bahwa saya mendapat pinjaman pertama dari Rabacca Alma Loan dan kali ini saya mendapat pinjaman Rp30,000,000 juta. Saya secara finansial turun karena pandemi Covid-19 dan saya tidak dapat menjalankan bisnis kecil saya. Semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp30 juta dari RBACCA ALMA LOAN COMPANY semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini adalah mereka harus berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu, REBACCA ALMA LOAN COMPANY adalah salah satu pemberi pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100% garansi, dan Anda dapat menghubunginya melalui:
Nama: Rebacca Alma
Telepon: +14052595662
WhatsApp: +14052595662
Instagram: Rebacca Alma
Facebook: Rebacca Alma
email: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
Saya baru saja mendapat pinjaman pada Juni 2020 ini

Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut carkemanwari1@gmail.com atau nomor whatsapp: +62 81319467810
Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Carkem Anwari Juni 28, 2020 10:08 PM  

Assalamualaikum, Nama saya Carkem Anwari dari sebuah kota kecil di Bandung, Indonesia Saya sangat senang bahwa saya mendapat pinjaman pertama dari Rabacca Alma Loan dan kali ini saya mendapat pinjaman Rp30,000,000 juta. Saya secara finansial turun karena pandemi Covid-19 dan saya tidak dapat menjalankan bisnis kecil saya. Semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp30 juta dari RBACCA ALMA LOAN COMPANY semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini adalah mereka harus berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu, REBACCA ALMA LOAN COMPANY adalah salah satu pemberi pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100% garansi, dan Anda dapat menghubunginya melalui:
Nama: Rebacca Alma
Telepon: +14052595662
WhatsApp: +14052595662
Instagram: Rebacca Alma
Facebook: Rebacca Alma
email: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
Saya baru saja mendapat pinjaman pada Juni 2020 ini

Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut carkemanwari1@gmail.com atau nomor whatsapp: +62 81319467810
Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

PT. TWIN Logistics Juli 17, 2020 2:26 PM  

Dear : Custumer Import & Domestik
Kami dari PT TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

Services Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

Keterangan tambahan :
1. Nomor Induk Berusaha ( NIB )
2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
3. SPI-PI Besi Baja,
4. SPI-PI Produk Kehutanan,
5. SPI-PI Barang Bekas,
6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
7. Produk-produk Lartas SNI

Berikut Attecment terlampir.

Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

Best Regards,

Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id, www.twin.co.id

Unknown Juli 29, 2020 10:53 AM  

Saya pernah pasang shubber yang di otista.

ANNISA LOGAN Juli 31, 2020 1:26 AM  

semua berkat mrs karina roland
Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman di internet bahwa mereka harus sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki saloon penata rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir merenggut nyawaku, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik perusahaan pinjaman roland karina, yang saya hubungi dan dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya dapat bertemu dengan syarat dan ketentuan mereka bahwa pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam seperti yang saya lakukan, setelah itu saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah rincian saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik Ibu. Karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau whatsapp hanya +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaannya yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

titin yuni arlini Agustus 14, 2020 7:28 PM  

NAMA: Titin yuni Arlini
Nomor rekening: 6170235108
NAMA BANK: bank central asia (BCA)
HIBAH PINJAMAN: Rp 250.000.000
EMAIL SAYA: titinyuniarlini@gmail.com

Selamat siang!!!
Saya hanya tersenyum saat memposting ini karena KARINA ELENA ROLOAND LOAN COMPANY telah membuat saya dan keluarga saya keluar dari hutang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman Rp250.000.000 untuk melunasi semua hutang saya, tidak ada yang membantu karena saya kehilangan suami sampai saya menemukan kontak emailnya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA dan sekarang saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan MOTHER KARINA karena telah memberikan pinjaman saya.
Sekarang saya memiliki bisnis sendiri dan saya merawat keluarga saya dengan baik karena bantuan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman tanpa stres. Tuhan Yang Maha Esa akan terus memberkati kerja keras yang baik dari MOTHER KARINA.
Anda dapat menghubungi mereka sekarang melalui email atau whatsapp oke: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478

maria artika Agustus 18, 2020 9:02 AM  

NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
NEGARA: INDONESIA
KOTA: BATU MALANG JATIMMY
WHATSAPP: +62 877-4316-8500
HIBAH PINJAMAN: Rp350.000.000,00
EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah kehidupan.
Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita yang bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorit, perusahaan yang mampu secara finansial membuat hidup saya berbalik.
Saya mengalami kesulitan keuangan untuk beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap dapat melunasinya setelah menerima pembayaran saya.
Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk melarikan diri, sekarang TUHAN menggunakan teman dan tetangga saya Bu Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi IBU KARINA yang mengatakan bahwa seorang teman dari Indonesaia menghubungkannya dengan IBU KARINA, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya menyadarinya permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelumnya saya telah meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, KARINA ROLAND LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat mengambil manfaat darinya, berharap dapat meminjamkan pinjaman kepada orang yang terkena banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui say yes harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan jumlah pinjaman sebesar Rp350.000.000,00 yang saya minta. KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia, jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui atau email whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus membagikan kabar baik agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan baik yang mengubah hidup saya .
Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA
HANYA WHATSAPP: +1585 708-3478
NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

belinda christopher Agustus 21, 2020 3:56 PM  

HARI BAIK UNTUK ANDA SEMUA
Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan pinjaman terjamin 100% juga diberikan (euro, pound, dolar, peso dan Rp.) Dan juga berikan pinjaman dalam semua jenis mata uang suku bunga kami yang berlaku untuk semua pinjaman adalah (2%) jika Anda tertarik kembali kepada kami. melalui (belindachristopherloancompany@gmail.com) untuk Layanan yang disediakan meliputi:
Perbaikan rumah
Penemu Pinjaman
Pinjaman Konsolidasi Utang
Pinjaman Bisnis
Pinjaman pribadi.
pinjaman gaji
pinjaman medis liburan pinjaman pinjaman properti
tertarik harus menghubungi melalui belindachristopherloancompany@gmail.com atau Whats-app +1 (347) 797-0786 untuk kebebasan finansial Anda.

Ny. SISKA WIBOWO Agustus 22, 2020 6:45 PM  

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

nurraysa diena Agustus 23, 2020 2:35 PM  

Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk menyelesaikan masalah yang diinginkan dengan cepat. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

RIA MAULIDINA Agustus 25, 2020 1:35 AM  

PENGUJI: Ibu Ria Maulidina
NEGARA: Indonesia
KOTA: Semarang
WHATSAPP SAYA NO: +62821-3272-6590
HIBAH PINJAMAN: Rp 500.000.000
BANK BCA
No. AKUN: 1750825253
EMAIL: maulidinaria@gmail.com

PERUSAHAAN PINJAMAN: KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY
EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
WHATSAPP NO: +15857083478
NAMA FACEBOOK: karina elena roland

Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya mengalami kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman terkemuka secara online yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipu karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan dengan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang secepatnya dan itu membuat saya mengirimkan kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki baik di bumi maupun di surga, mereka terus meminta lebih dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari hal buruk dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak mempercayainya lagi. Saya menjadi sangat kurus karena kekurangan makanan yang baik dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 tahun juga tidak tampan selama periode penguncian COVID19 ini tidak ada perawatan yang tepat sebagai akibat dari keuangan, minggu berjemur saya melihat seorang teman keluarga lama dari suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya lalui dan dia mengatakan satu-satunya cara dia dapat membantu adalah mengarahkan saya ke agen peminjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia mendapat dorongan dari pinjaman ini agensi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan harga terjangkau sebesar 2% dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRATIF} dan dia juga memberi saya alamat email bereputasi ini dan saya menghubungi mereka sesuai instruksi dan dengan rahmat TUHAN YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa stres atau masalah lems dan inilah mengapa saya datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan memberi tahu orang-orang bahwa masih ada agen pinjaman online yang nyata dan terkemuka. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478

Pak. WIDODO Agustus 26, 2020 11:38 AM  

Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

josephine jumawan caballo Agustus 26, 2020 5:53 PM  

Halo semuanya
Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang baik kepada ibu karina roland yang telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman. dan saya sangat Frustras karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu karina roland, jadi saya terpaksa menghubungi susan ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa memberanikan diri dan saya menghubungi ibu karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diluluskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi e-mail Nyonya karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ny. karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai karina roland 'ibu untuk merubah kehidupan finansial saya.

belinda christopher Agustus 27, 2020 7:45 AM  

HARI YANG BAIK UNTUK ANDA SEMUA
Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan pinjaman terjamin 100% juga diberikan (euro, pound, dolar, peso dan Rp.) Dan juga berikan pinjaman dalam semua jenis mata uang suku bunga kami yang berlaku untuk semua pinjaman adalah (2%) jika Anda tertarik kembali kepada kami. melalui (belindachristopherloancompany@gmail.com) untuk Layanan yang disediakan meliputi:
Perbaikan rumah
Penemu Pinjaman
Pinjaman Konsolidasi Utang
Pinjaman Bisnis
Pinjaman pribadi.
pinjaman gaji
pinjaman medis liburan pinjaman pinjaman properti
tertarik harus menghubungi melalui belindachristopherloancompany@gmail.com atau Whats-app +1 (347) 797-0786 untuk kebebasan finansial Anda.

afizah nazeri Agustus 29, 2020 3:46 PM  

CUKUP CUKUP UNTUK KEBIJAKSANAAN.
PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA ADALAH SATU-SATUNYA JALAN KELUAR DARI KESULITAN KEUANGAN (karinarolandloancompany@gmail.com)
whatsapp .... + 1585 708-3478
facebook ..... elena karina roland
instagram ..... karina roland

Salam, pikiran yang hebat, Ini akan menjadi kesenangan terbesar saya menyelamatkan Individu dan perusahaan dari pemerasan, saya tahu tidak semua orang akan mau mengungkapkan kebenaran pahit tentang Pinjaman online karena ketidakamanan, Waktu melakukannya, dan sebagainya. i ”m AFIZAH NAZERI, seorang pengusaha wanita terkemuka yang tinggal di TERENGGANU CITY OF MALAYSIA telah memutuskan untuk membagikan artikel ini kepada siapa saja yang berkepentingan sehingga mereka dapat belajar dan mendidik diri sendiri darinya. Ini buruk sampai Anda melihat kesaksian online tentang mendapatkan pinjaman dan ternyata itu palsu. Sungguh saya telah jatuh untuk trik itu berkali-kali sampai memperpanjang saya kehilangan hampir Rm14.000 total semua atas nama mendapatkan pinjaman untuk diinvestasikan dalam bisnis yang sangat menguntungkan. Setelah begitu banyak upaya yang gagal untuk mendapatkan pinjaman, saya dan Manajer saya online untuk melakukan pencarian menyeluruh dan menemukan perusahaan ini KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tetapi sebelum mencobanya, kami juga melanjutkan untuk memastikannya nyata, periksa ulasan mereka dan juga pergi ke keberadaan dan kemampuan mereka. Kami sangat berhati-hati karena kami tidak ingin kehilangan sepeser pun lagi dan harapan terbesar kami, mereka memberikan sesuai dengan ulasan mereka dan memberi kami jumlah pinjaman yang diinginkan sebesar Rm80.000. Sebuah kata untuk semua orang di luar sana ketika datang ke Pemberi Pinjaman Online hanya hubungi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY melalui email: {karinarolandloancompany@gmail.com} atau whatsapp +1585 708-3478, dan pertimbangkan semua masalah keuangan Anda ditangani dan diselesaikan. # SHARE, Anda dapat menyelamatkan seseorang dari korban hari ini, Terima kasih.
negara ...... Malaysia
nama ......... Afizah Nazeri
Jumlah yang disetujui ..... Rm80.000
bank ....... BSN (Malaysia)
email ....... afizahnazeri@gmail.com

Anik susiawati September 14, 2020 9:38 AM  

BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
Email: belindachristopherloancompany@gmail.com
whatsapp: +1 (347) 797-0786

Saya ANIK SUSIAWATI dengan nama, dari indonesia. Saya ingin menggunakan ini
media untuk mengucapkan terima kasih khusus kepada perusahaan yang luar biasa ini yang memungkinkan saya untuk meningkatkan bisnis saya. Saya terjebak dalam krisis keuangan dan saya perlu membiayai kembali bisnis saya, saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai firma pinjaman baik swasta maupun perusahaan tetapi tidak pernah berhasil karena saya telah ditipu beberapa kali dan sebagian besar bank menolak kredit saya, sampai saya bertemu dengan perusahaan ini nama BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY yang membantu saya dengan pinjaman sejumlah (Rp300.000.000) tanpa stres. Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada MRS BELINDA CHRISTOPHER yang telah memungkinkan dan membantu saya melalui dan memastikan saya mendapatkan pinjaman saya. Jadi saya ingin menggunakan cara ini untuk menasihati semua orang di luar sana yang mencari pinjaman bahwa jika Anda harus menghubungi perusahaan mana pun dengan referensi untuk mendapatkan pinjaman dengan suku bunga rendah dan jadwal pembayaran yang lebih baik untuk menghubungi MRS BELINDA CHRISTOPHER di (belindachristopherloancompany @ gmail. Com) atau whatsapp +1 (347) 797-0786 untuk pinjaman cepat, aman dan mudah hari ini ... Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut (aniksusiawati0@gmail.com)

Nama: Anik susiawati
Bank: Bank Central Asia (BCA)
Jumlah Pinjaman: Rp300.000.000
Tanggal: 17 Agustus 2020
Surel. aniksusiawati0@gmail.com

Etin Supriatin Oktober 03, 2020 7:53 AM  

Nama saya: Etin supriatin
Negara: Indonesia
Pinjaman yang disetujui: Rp450.000.000 bank: bri bank
email: (supriatinetin123@gmail.com)

Halo semuanya, nama saya ETIN SUPRIATIN
Saya ingin membagikan kesaksian yang luar biasa ini
bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY ketika kami diusir dari rumah kami ketika saya tidak dapat membayar tagihan saya lagi karena covid19 patah hati,
Setelah ditipu oleh berbagai perusahaan secara online dan pinjamannya ditolak oleh bank saya dan beberapa credit union lain i
dikunjungi. Sampai suatu hari saya berjalan dengan malu-malu
seorang teman sekolah lama yang memperkenalkan saya pada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
Awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap mengambil risiko apa pun lagi
untuk mengajukan pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya tidak perlu khawatir bahwa saya akan menerima pinjaman dari mereka. Seketika berpikir,
karena tunawisma saya, saya mengikuti uji coba dan mengajukan pinjaman, untungnya itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman Rp450.000,00 dari
{belindachristopherloancompany@gmail.com}. Saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Saya dan keluarga saya sekarang bahagia sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa syukur saya sampaikan kepada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY yang telah memberi makna pada hidup saya ketika saya mengira semua harapan telah hilang. Anda dapat menghubungi mereka melalui email (belindachristopherloancompany@gmail.com) atau whatsap +1 (347) 797-0786 jika Anda membutuhkan pinjaman cepat dan nyata, Anda masih dapat menghubungi saya melalui (supriatinetin123@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut.

BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
whatsapp: +1 (347) 797-0786
alamat email: belindachristopherloancompany@gmail.com

josephine jumawan caballo Oktober 05, 2020 2:25 AM  

Halo semuanya
Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang baik kepada ibu karina roland karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman. dan saya sangat Frustras karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu karina roland, jadi saya terpaksa menghubungi susan ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa memberanikan diri dan saya menghubungi ibu karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diluluskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan setiap orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi e-mail Nyonya karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ny. karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai karina roland 'ibu untuk merubah kehidupan finansial saya.

Etin Supriatin Oktober 19, 2020 10:04 AM  

Nama saya: Etin supriatin
Negara: Indonesia
Pinjaman yang disetujui: Rp450.000.000 bank: bri bank
email: (supriatinetin123@gmail.com)

Halo semuanya, nama saya ETIN SUPRIATIN
Saya ingin membagikan kesaksian yang luar biasa ini
bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY ketika kami diusir dari rumah kami ketika saya tidak dapat membayar tagihan saya lagi karena covid19 patah hati,
Setelah ditipu oleh berbagai perusahaan secara online dan pinjamannya ditolak oleh bank saya dan beberapa credit union lain i
dikunjungi. Sampai suatu hari saya berjalan dengan malu-malu
seorang teman sekolah lama yang memperkenalkan saya pada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
Awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap mengambil risiko apa pun lagi
untuk mengajukan pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya tidak perlu khawatir bahwa saya akan menerima pinjaman dari mereka. Seketika berpikir,
karena tunawisma saya, saya mengikuti uji coba dan mengajukan pinjaman, untungnya itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman Rp450.000,00 dari
{belindachristopherloancompany@gmail.com}. Saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Saya dan keluarga saya sekarang bahagia sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa syukur saya sampaikan kepada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY yang telah memberi makna pada hidup saya ketika saya mengira semua harapan telah hilang. Anda dapat menghubungi mereka melalui email (belindachristopherloancompany@gmail.com) atau whatsap +1 (347) 797-0786 jika Anda membutuhkan pinjaman cepat dan nyata, Anda masih dapat menghubungi saya melalui (supriatinetin123@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut.

BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
whatsapp: +1 (347) 797-0786
alamat email: belindachristopherloancompany@gmail.com

MARK WEBSTER November 02, 2020 4:05 PM  

Saya menandai webster dengan nama saya seorang petugas polisi dan saya tinggal di tenggara kentucky di A.S., Beberapa hari yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya hanya menemukan orang-orang menipu saya dengan uang saya. Saya benar-benar membutuhkan pinjaman ini untuk sebuah proyek di Kolombia dan saya telah ditipu beberapa kali suatu hari ketika saya tidak bertugas, saya memutuskan untuk melihat lagi kali ini untuk perusahaan sejati yang memberikan pinjaman. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY dan banyak lagi orang-orang telah bersaksi tentang perusahaan ini pada awalnya saya tidak percaya tetapi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman yang saya cari adalah sejumlah $ 6.000.000,00 yang saya ajukan dari perusahaan ini dan mereka memberi tahu saya semua yang perlu dilakukan saya mempercayai mereka dan saya melakukan apa mereka menyuruh saya melakukannya dan mereka meyakinkan saya bahwa dalam waktu 7 jam saya akan mendapatkan pinjaman saya dengan aman, saya tidak pernah mempercayai mereka tetapi saya menunggu pinjaman saya tepat waktu 7 jam saya mendapat telepon dari perusahaan bahwa jika saya telah menerimanya pinjaman saya belum dan saya berkata Tidak. Mereka mengatakan kepada saya untuk pergi ke bank saya dan memeriksa rekening saya bahwa bank saya mungkin tidak mengirimi saya peringatan, saya patuhi dan saya pergi ke bank saya dan memeriksa rekening saya dengan terkejut ketika sampai di sana saya melihat pinjaman $ 6,000,000.00 di akun saya uang yang saya miliki di akun saya sebelumnya ore adalah $ 1,000,000.00 dan sekarang saya menemukan $ 7,000,000.00 sebagai pulsa uang saya dan pinjaman saya adalah $ 7,000,000.00 saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada perusahaan ini karena mereka hebat. Saya ingin menggunakan sedikit waktu saya untuk menulis kepada orang-orang di Amerika Serikat dan orang-orang di seluruh dunia bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman nyata, karina roland adalah perusahaan yang tepat untuk melamar dari perusahaan ini tidak tahu saya melakukan ini jadi jika ada yang membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi saya melalui mail markwebster023@gmail.com atau menghubungi perusahaan melalui alamat surat karinarolandloancompany@gmail.com, salam +1585 708-3478 salam.

nurraysa diena November 17, 2020 8:19 AM  

Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan secara online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk menyelesaikan masalah yang diinginkan dengan cepat. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

Unknown Desember 31, 2020 6:57 AM  

PELUANG PINJAMAN !!!!!
Anda tidak pernah terlalu muda untuk memulai sebuah kerajaan dan tidak pernah terlalu tua untuk memulai mimpi baru. Sebuah mimpi tidak menjadi kenyataan melalui sihir; itu membutuhkan keringat, tekad dan kerja keras. Dapatkan pinjaman dari kami hari ini untuk membantu Anda memasuki dunia baru kebebasan finansial Untuk Info lebih lanjut tentang cara mendaftar, Hubungi saya atau Email @: raymondwong@altafinance.org
atau Whatsapp: 1213 433 3059 atau +62 8389943492

Sandra Ovia Loan Firm Februari 16, 2021 1:20 AM  

Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang swasta, apakah Anda berhutang? Anda membutuhkan dorongan finansial? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Saya memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga dengan tingkat bunga yang sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

Unknown April 17, 2021 9:47 PM  

Adakah distributor PT.Essence Indonesia untuk area Karawang?

maulana arief April 23, 2021 4:40 PM  

Kabar gembira untuk kalian semua orang Indonesia di platform ini, Tuhan yang setia kepadaku dan seluruh keluargaku sejak september 2020, kesaksian dan kabar baikku begini,
Nama saya MAULANA ARIEF, Seorang pria Muslim dan saya dari kota Serang Indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:
Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, Saya seorang pemasar dan juga penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua yang ada di platform ini yang membutuhkan dan mencari pinjaman asli untuk sangat berhati-hati karena Internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk menipu Anda dari uang hasil jerih payah Anda.

Saya dan istri saya memiliki hutang besar yang harus dibayar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari dubia pada bulan Juli 2020, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan bertanya kepada kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayarkan dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar 60 juta Rupiah kepada perusahaan pinjaman palsu di dubia karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayarkan, kami tidak mendapatkan pinjaman apapun dan istri saya dan saya sangat frustasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami putus asa dan jenuh dengan kehidupan.

Kepada Tuhan yang sangat baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami kepada seorang penolong dan pada hari setia 27, November, 2020 ini, saya sedang berselancar di internet ketika saya dapat menemukan kesaksian dari seorang wanita Indonesia bernama MELIYAKSI LAY dengan alamat email : (meliyaksilay@gmail.com)

yang berasal dari kota batu malang jatim, tentang bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman dia meminta saya untuk menghubungi MOTHER KARINA dan dia memperkenalkan saya kepada MOTHER KARINA dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA oleh
menghubunginya karena dia mendapat pinjaman dari MRS. KARINA yang merupakan pemilik dari PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND, kemudian saya menghubungi MRS MELIYAKSI LAY untuk informasi lebih lanjut tentang MRS. KARINA jika dia benar-benar mendapat pinjaman dari MRS. KARINA dan dia berkata ya dan menunjukkan bukti transfer pinjaman dan saya percaya dan saya memutuskan untuk menghubungi MRS KARINA ROLAND dan saya mengajukan pinjaman sebesar 3 Miliar Rupiah dan setelah saya mengajukan aplikasi pinjaman saya dan data saya diverifikasi maka pinjaman saya disetujui dan Saya hanya diminta untuk mendapatkan perjanjian sertifikat pinjaman saya dan setelah itu pinjaman saya disetujui dan saya sangat terkejut. Pinjaman saya sebesar 3 Miliar Rupiah telah ditransfer ke rekening bank saya dengan tingkat bunga rendah 2% dan bahkan tanpa jaminan, tanpa penjamin
jadi saya ingin menyarankan sesama WNI yang sedang mencari pinjaman asli untuk menghubungi MOTHER KARINA melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +1(585)708-3478

Dia adalah satu-satunya pemberi pinjaman asli di platform ini dan di blog ini, dia adalah ibu yang baik hati, Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang MRS KARINA IBU melalui whatsapp atau email: +62 882-2827-3825 atau (maulanaarief461 @ gmail. com)

Catatan: sepatah kata sudah cukup untuk yang bijak dan terima kasih telah membaca kesaksian saya dan kabar baik
Tuhan memberkati kalian semua!

nurraysa diena Agustus 02, 2021 2:12 PM  

Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman lembaga yang saya temukan online untuk semua saudara Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk menyelesaikan masalah yang diinginkan dengan cepat. Saya mendapat pinjaman sebesar Rp700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND  PERUSAHAAN PINJAMAN yang  saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan saudara saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp. 500.000.000 KARINA ROLAND  PERUSAHAAN PINJAMAN. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Diperlukan Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka meminjamkan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan non muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk saran juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

habibah ferdaus September 20, 2021 10:46 AM  

Saya senang dan bersyukur saya mendapat pinjaman sebesar Rp200.000.000. Apakah Anda seorang pria atau wanita dan Anda telah mencari pinjaman, dan Anda telah ditolak oleh bank Anda. Saya ingin memberitahu Anda hari ini bahwa Anda bisa mendapatkan pinjaman dari perusahaan online terbaik dan Anda tidak perlu mengisi banyak dokumen juga, mereka juga memiliki tingkat bunga yang baik. Saya diperkenalkan ke PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND oleh seorang teman yang telah mendapatkan pinjaman dari mereka, saya membutuhkan uang tunai dan saya mengunjungi bank saya dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman karena kredit macet. Saya senang sekarang karena saya dapat mendirikan bisnis besar yang saya impikan. Pembayaran saya akan segera dimulai. Berhentilah membuang waktu Anda dengan semua pemberi pinjaman di luar sana dan kunjungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND ELENA untuk mendapatkan dana pinjaman Anda. Anda dapat menghubungi mereka melalui EMAIL ATAU WHATSAPP karinarolandloancompany@gmail.com +1585 708-3478, atau +1(323) 230-9820 jika Anda ingin bertanya banyak tentang mereka, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: habibahferdaus@gmail.com

PERUSAHAAN-._____KARINA ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN
WHATSAPP:___+1(585) 708-3478 atau +1(323) 230-9820
FACEBOOK:____ ELENA KARINA ROLAND
INSTRAGRAM_____ ROLAND KARINA
TWITTER_________KARINA ROLAND
EMAIL____KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

NAMA SAYA :___HABIBAH FERDAUS
NEGARA____INDONESIA
JUMLAH PINJAMAN______RP200.000.000
EMAIL SAYA___HABIBAHFERDAUS@GMAIL.COM

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Dilihat

My Blog List

Postagens populares

Blogger news

Pages

Blogroll

Blogger templates

Pages - Menu

Postagens populares